Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2012

Kimia Industri untuk SMK Jilid 1

Pusatnya Download Buku Gratis: Kimia Industri untuk SMK Jilid 1 : Judul : Kimia Industri untuk SMK Jilid 1 ...

Teknik Budidaya Tanaman Jilid 1 untuk SMK

Pusatnya Download Buku Gratis: Teknik Budidaya Tanaman Jilid 1 untuk SMK : Judul : Teknik Budidaya Tanaman Jilid 1 untuk SMK ...

Agribisnis Ternak Ruminansia Jilid 1 untuk SMK

Pusatnya Download Buku Gratis: Agribisnis Ternak Ruminansia Jilid 1 untuk SMK : Judul : Agribisnis Ternak Ruminansia Jilid 1 untuk SMK ...

Teknik Grafis Komunikasi Jilid 1 untuk SMK

Pusatnya Download Buku Gratis: Teknik Grafis Komunikasi Jilid 1 untuk SMK : Judul : Teknik Grafis Komunikasi Jilid 1 untuk SMK ...

Fisika Jilid 1 untuk SMK

Pusatnya Download Buku Gratis: Fisika Jilid 1 untuk SMK : Judul : Fisika Jilid 1 untuk SMK ...

Marketing untuk SMK Jilid 1

Pusatnya Download Buku Gratis: Marketing untuk SMK Jilid 1 : Judul : Marketing untuk SMK Jilid 1 ...

Teknik Otomasi Industri untuk SMK Jilid 1

Pusatnya Download Buku Gratis: Teknik Otomasi Industri untuk SMK Jilid 1 : Judul : Teknik Otomasi Industri untuk SMK Jilid 1 ...

Matematika X Sekolah Menegah Kejuruan

Pusatnya Download Buku Gratis: Matematika X Sekolah Menegah Kejuruan : Judul : Matematika X Sekolah Menegah Kejuruan ...

kemampuan seseorang

Bakat dalam pengertian bahasa atau dalam pengertian yang umum kita pahami,adalah kelebihan / keunggulan alamiah yang melekat pada diri kita dan menjadi pembeda antara kita dengan orang lain. Talent dengan “natural power to do something well.” Dalam kamus Marriam-Webster’s, dikatakan “natural endowments of person.” Dalam percakapan sehari-hari kita sering mengatakan dia berbakat di nyanyi, di bisnis, di IT dan seterusnya. Kalau kita perhatikan praktek hidup, amat sangat jarang ada orang yang hanya diberi satu kemampuan saja. Dalam diri setiap manusia ada sekian kemampuan. Orang yang hebat di bidang IT tidak berarti hanya dibekali kemampuan tekun dalam meng-otak-atik komputer. Ia juga punya kemauan keras, punya disiplin, kreatif, mau mempelajari hal-hal baru dan seterusnya. Seorang tokoh agama tidak berarti hanya dibekali kemampuan spiritual sensibility saja. Ia juga punya kemampuan lain yang mendukung keunggulannya, seperti verbal, sosial, dan lain-lain. Antara potensial & Aktual Un

kemampuan

Kemampuan Verbal Kemapuan verbal adalah kemampuan untuk memahami bahasa, baik secara lisan maupun tulisan. Kemampuan Numerik Kemampuan numerik adalah kemampuan yang berhubungan dengan angka, dan kemampuan untuk berhitung. Kemampuan Spasial Kemampuan Spasial adalah kemampuan untuk membayangkan suatu benda atau objek secara tepat. Setelah mengetahui arah bakat, ada baiknya Anda perlu mengetahui bidang pekerjaan yang sesuai denagn bakat. Bidang pekerjaan yang sesuai pada arah bakat verbal, yaitu sebagai berikut. Literary Literary merupakan jenis pekerjaan yang berkaitan dengan literatur atau referensi, seperti mengarang, menulis, atau membaca. Orang yang memiliki kecerdasan literary mampu berkarier dengan baik dalam bidang sastra, bahasa, jurnalistik atau kewartawanan, pendidik atau pengajar, editor, penulis atau penerjemah. Clerical Clerical merupakan jenis pekerjaan yang berkaitan dengan kegiatan administrasi. Orang yang memiliki kecerdasan clerical mampu berkarie

kemampuan dan Bakat

PENDAHULUAN Belajar ataupun bekerja pada bidang-bidang yang diminati terlebih lagi didukung dengan bakat serta talenta yang sesuai, akan memberi semangat dalam mempelajari atau menjalaninya. Tapi serimgkali remaja memilih suatu jurusan atau bidang studi ksrena terbawa dan ikut teman-temannya, atau memilih bidang yang sedang popular, tanpa sempat mencerna terlebih dahulu dan memahami bidang yang akan dipelajari, menjadi apa setelah selesai sekolah ataupun lebih jauh lagi mengenali bidang pekerjaan seperti apa yang akan digelutinya sesuai dengan latar belakang pendidikannya tersebut. Mengembangkan bakat dan minat bertujuan agar seseorang belajar atau dikemudian hari bisa bekerja di bidang yang diminatinya dan sesuai dengan kemampuan serta bakat dan minat yang dimilikinya sehingga mereka bisa mengembangkan kapabilitas untuk belajar serta bekerja secara optimal dengan penuh antusias. Pengertian Bakat Bakat adalah kemampuan bawaan yang merupakan potensi yang masih perlu dikembangkan atau d

Pedih

ya…Allah… begitu hampa hari ini ku rasa kepala berat, jiwa sarat, hati ingin menangis, hendak memekik namun tenggorokan ngandat karena punya kekasih, namun tiada satupun yang ku miliki derai air hujan begitu jua derai tangis hati ku dingin nya malam begitu jua dingin jiwa ku kemana hendak ku lepas semua ? Ya… Allah…… malam ini ku berharap pada mu deras lah hujan, agar hamba bisa tidur di alam terbuka Mu dengan siraman air hujan, mungkin ini yang terbaik di malam ini penyejuk kehampaan penyegar pada kegersangan

MENANTI SEBUAH JAWABAN

dikala zaman sudah terbalik waktu mulai brgulir cepat hidup terasa begitu singkat arahpun tiada tujuan lantas kemanakah jiwa ini dimanakah jati diri ini siapakah sebenarnya diri ini kenapa diri ini ada tida satupun jawaban sunyi, sepi, tanpa suara yang ada hanya kepiluan sedih, sakit, kecewa, merana adakah sedikit harapan itu lalu dimanakah itu harapan pertanyaan demi pertanyaan terucap namun tak ada jawaban

ANDAI KAU TAHU

Saatku Terdiam Dan Sendiri Pandangan Kosong Tanpa Arti Terbayang Wajahmu Dihati Direlung Jiwa Yang Hampir Mati Mawar Yang Kau Berikan Waktu Itu Kini Harumnya Tak Seperti Dulu Bahkan Kelopaknyapun Sudah Layu Hanya Durinya Yang Masih Tajam Melukai Hatiku Andai Kau Tahu Hatiku Hancur Olehmu Menunggumu Didepan Pintu Hati Brharap Kau Akan Kembali Padaku Menghmpiriku Dengan Senyuman Dibibirmu Dan Berkata ? Aku Kembali Untukmu

SEJARAH MATEMATIKA

Gambar
Matematika Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Langsung ke: navigasi, cari Euklides, matematikawan Yunani, abad ke-3 SM, seperti yang dilukiskan oleh Raffaello Sanzio di dalam detail ini dari Sekolah Athena.[1] Matematika (dari bahasa Yunani: μαθηματικά - mathēmatiká) adalah studi besaran, struktur, ruang, dan perubahan. Para matematikawan mencari berbagai pola,[2][3] merumuskan konjektur baru, dan membangun kebenaran melalui metode deduksi yang kaku dari aksioma-aksioma dan definisi-definisi yang bersesuaian.[4] Terdapat perselisihan tentang apakah objek-objek matematika seperti bilangan dan titik hadir secara alami, atau hanyalah buatan manusia. Seorang matematikawan Benjamin Peirce menyebut matematika sebagai "ilmu yang menggambarkan simpulan-simpulan yang penting".[5] Di pihak lain, Albert Einstein menyatakan bahwa "sejauh hukum-hukum matematika merujuk kepada kenyataan, mereka tidaklah pasti; dan sejauh mereka pasti, mereka tidak merujuk kepad

“Contextual Teaching and Learning (CTL)”

Gambar
KATA PENGANTAR Bismillaahirrohmaanirrohim, “Ahamdulillah”, penulis sepatutnya panjatkan kehadirat Allah SWT, atas limpahan Rahmat serta Hidayah-Nya, sehingga resume “ Model Pembrlajaran Contextual Teaching and Learning ” ini dapat tersusun dan terselesaikan sesuai dengan harapan. Selanjutnya Shalawat serta Salam senantiasa tercurahkan selalu kepada junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW, kepada keluarganya dan sahabatnya, karena berkat beliaulah kita dapat merasakan bagaimana lezatnya Iman dan Islam yang selalu terpatri dalam dada ummatnya dan semoga dengan Iman dan Islam ini, kita selamat dunia dan akhirat. Penyusun menyadari dengan sepenuhnya, bahwa terselesaikannya makalah ini juga berkat adanya dukungan dari berbagai pihak, terlebih dari sumbangsih dari Tim Penyusun dan arahan-arahan dari dosen serta literatur-literatur yang relevan. Oleh karena itu penyusun mengucapkan banyak terima kasih kepada dosen dan teman-teman kelompok yang ikut serta berfartisivasi dalam menyusun resume i

Kemampuan Berhitung

Gambar
1. Pengertian kemampuan berhitung Menurut Bismo (1999), kemampuan berhitung adalah kemampuan seseorang yang digunakan untuk memformulasikan persoalan matematik sehingga dapat dipecahkan dengan operasi perhitungan atau aritmatika biasa yaitu tambah, kurang, kali, dan bagi. Menurut Riyanto (2001) berhitung secara harfiah berarti cara menghitung dengan menggunakan angka-angka. Menurut Masykur dan Fathani (2008) kemampuan berhitung adalah penguasaan terhadap ilmu hitung dasar yang merupakan bagian dari matematika yang meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa kemampuan berhitung adalah kemampuan anak dalam penguasaan ilmu hitung yang meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian terhadap bilangan-bilangan tertentu. 2. Kemampuan berhitung pada pelajaran matematika Gunawan (1997) mengungkapkan pelajaran matematika merupakan mata pelajaran yang melatih siswa kritis, kreatif, berpikir alternatif, berargumenta