cendrung


1.       Kecendrunagan guru dalam mengajar menggunakan metode ceramah (konvensional).
2.       Masih rendahnya minat belajar siswa pada mata pelajaran matematika.
3.       Motivasi belajar dan kerja sama siswa dalam memecahkan masalah masih rendah.
4.       Guru kurang mengembangkan metode pembelajaran.
5.      Masih rendahnya minat dan motivasi siswa terhadap pelajaran matematika.
6.      Masih rendahnya minat siswa untuk terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran.
7.      Penggunaan metode pembelajaran matematika yang cenderung pada metode pembelajaran tradisional menjadikan siswa pasif dalam proses pembelajaran.
8.      Suasana kelas yang kurang kondusif dalam proses belajar mengajar.
9.      Masih kurangnya strategi pembelajaran yang dapat mengaktifkan siswa selama proses pembelajaran.
10.  Penerapan metode pembelajaran yang kurang diperhatikan oleh masing-masing guru.
a.       Bagaimanakah kualitas pemahaman konsep bola pada siswa kelas IX SMP Negeri 2 Sakra.?
b.      Apakah dengan menggunakan alat peraga dapat meningkatkan penguasaan konsep bola pada siswa kelas IX SMP Negeri 2 Sakra?
c.       Apakah dengan menggunakan alat peraga jarring- jarring bola sangat tepat di gunakan untuk memahami konsep bola pada siswa?
d.      Bagaimanakah pengaruh penggunaan alat peraga terhadap bola pada siswa?
e.       Apakah profesional guru dalam menyampaikan konsep bola dapat meningkatkan penguasaan konsep bola pada siswa? Keterampilan guru dalam memilih metode pembelajaran masih kurang.
f.        Kurangnya kesesuaian antara metode pembelajaran yang digunakan dengan materi pelajaran itu sendiri.
g.       Kurangnya kemampuan dasar dalam operasi hitung Matematika.
h.       Terbatasnya fasilitas yang tersedia di MTs. NW Sepit.
i.         Minat siswa yang sangat kurang terhadap pelajaran Matematika.
11.  Siswa tidak mampu mengaplikasikan pengetahuan matematika yang dipelajari dalam kehidupan sehari-hari.
12.  Pembelajaran masih bertumpu pada aktivitas guru sehingga menyebabkan siswa jenuh dan bosan.
13.  Siswa sering tidak tahu mengetahui materi pembelajaran matematika yang dipelajarinya apa dan bahwa mereka tidak tahu bagaimana matematika dengan ilmu-ilmu lainnya yang memerlukan akibat akan timbul kebosanan dan kebingungan.
14.  Prestasi siswa masih rendah, dilihat dari nilai yang diperoleh tidak memenuhi standar minimum.
15.  Sarana dan prasarana sebagai pendukung proses pembelajaran masih jauh dari cukup.
a.        
b.      Berapa prosentase pengaruh  penggunaan alat peraga  terhadap pemahaman konsep bola pada siswa?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

101 Kreasi Unik Dari Kardus Bekas

Turunan Fungsi

soal deret