cendrung
1. Kecendrunagan guru dalam mengajar
menggunakan metode ceramah (konvensional).
2. Masih rendahnya minat belajar siswa pada
mata pelajaran matematika.
3. Motivasi belajar dan kerja sama siswa
dalam memecahkan masalah masih rendah.
4. Guru kurang mengembangkan metode pembelajaran.
5.
Masih
rendahnya minat dan motivasi siswa terhadap pelajaran matematika.
6.
Masih
rendahnya minat siswa untuk terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran.
7.
Penggunaan metode
pembelajaran matematika yang cenderung pada metode pembelajaran tradisional
menjadikan siswa pasif dalam proses pembelajaran.
8.
Suasana kelas yang kurang
kondusif dalam proses belajar mengajar.
9.
Masih kurangnya strategi
pembelajaran yang dapat mengaktifkan siswa selama proses pembelajaran.
10. Penerapan metode
pembelajaran yang kurang diperhatikan oleh masing-masing guru.
a.
Bagaimanakah kualitas pemahaman konsep bola pada siswa
kelas IX SMP Negeri 2 Sakra.?
b.
Apakah dengan menggunakan alat peraga dapat
meningkatkan penguasaan konsep bola pada siswa kelas IX SMP Negeri 2 Sakra?
c.
Apakah dengan menggunakan alat peraga jarring- jarring
bola sangat tepat di gunakan untuk memahami konsep bola pada siswa?
d. Bagaimanakah pengaruh penggunaan alat
peraga terhadap bola pada siswa?
e.
Apakah
profesional guru dalam menyampaikan konsep bola dapat meningkatkan penguasaan
konsep bola pada siswa? Keterampilan guru dalam memilih metode
pembelajaran masih kurang.
f.
Kurangnya kesesuaian antara metode pembelajaran yang
digunakan dengan materi pelajaran itu sendiri.
g. Kurangnya kemampuan dasar dalam operasi
hitung Matematika.
h.
Terbatasnya
fasilitas yang tersedia di MTs. NW Sepit.
i.
Minat siswa yang sangat kurang terhadap pelajaran
Matematika.
11. Siswa
tidak mampu mengaplikasikan pengetahuan matematika yang dipelajari dalam
kehidupan sehari-hari.
12. Pembelajaran
masih bertumpu pada aktivitas guru sehingga menyebabkan siswa jenuh dan bosan.
13. Siswa
sering tidak tahu mengetahui materi pembelajaran matematika yang dipelajarinya
apa dan bahwa mereka tidak tahu bagaimana matematika dengan ilmu-ilmu lainnya
yang memerlukan akibat akan timbul kebosanan dan kebingungan.
14. Prestasi
siswa masih rendah, dilihat dari nilai yang diperoleh tidak memenuhi standar
minimum.
15. Sarana
dan prasarana sebagai pendukung proses pembelajaran masih jauh dari cukup.
a.
b. Berapa prosentase pengaruh penggunaan alat peraga terhadap pemahaman konsep bola pada siswa?
Komentar
Posting Komentar